Wednesday 13 January 2016

Perbedaan Cell, Column, Row, dan Range di Excel

Selamat Siang teman-teman, disela-sela kesibukanku aku slalu meluangkan sedikit waktu untuk membuat postingan di blog ini. semoga ini dapat menjadi berkah untuk kita semua.

Kali ini saya akan menjelaskan tentang Microsoft Excel, mungkin banyak dari kalian yang mengira bahwa excel adalah aplikasi yang rumit, hufft.... mungkin karna tampilanya yang penuh dengan Kotak-Kotak itu :-D hahaha... tapi jika kalian telah memahaminya mungkin excel akan menjadi aplikasi yang mudah dan mungkin akan sering kalian gunakan. karena tak bisa di pungkiri lagi, hampir semua perusahaan maupun institusi manapun slalu menggunakan aplikasi ini untuk membantu pekerjaan mereka.
ok, tak perlu lama2 lagi. saya akan menguraikan tentang excel secara dasar terlebih dahulu.



Column yaitu kolom yang berada di Ms. Excel, Column ditandai Abjad dari A sampai dengan XFD. total semua kolom di Microsoft excel yaitu berjumlah 16.384 kolom.

Row adalah baris di microsoft excel, baris ini di tandai dengan Nomor dari 1 sampai dengan 1.048.576 baris

Cell adalah pertemuan antara Column dengan Row, contohnya A1, A2, A3 dll

Range adalah gabungan dari beberapa cell, atau juga gabungan dari beberapa baris atau kolom. contohnya A1:A10 , B1:D1 dan sebagainya.

Ya itu adalah penjelasan secara singkat tentang perbedaan cell, Column, Row Dan Range,

Jangan lupa baca juga Artikel Lainya :
Cara Membuat Table Excel Di PowerPoint
Membuat Animasi Loading

3 comments:

  1. admin, tolong Posting tentang Rumus2 nya dong.
    thanks

    ReplyDelete
  2. @ladiarefna : Saya sudah posting Rumusnya Tapi baru Sebagian Belum Semuanya, Ini Linknya http://practical-office.blogspot.co.id/2016/01/rumus-statistik-yang-sering-dipakai.html

    ReplyDelete
  3. Tambahan untuk informasi tentang "range"..

    Saat kita menggunakan formula dalam Microsoft Excel atau Google Sheet, kebanyakan kita akan membutuhkan referensi dari sebuah cell lain atau mungkin sebuah range.

    Terkadang kita hanya membutuhkan 1 atau beberapa cell, namun terkadang kita membutuhkan seluruh baris dalam kolom tertentu atau sebaliknya. Perbedaan perangkat lunak terkadang membuat rumus juga sedikit berbeda, namun kebanyakan sama dalam hal Excel dan Sheet.


    pada link berikut akan dibahas bagaimana memasukkan cell referensi ke dalam formula dalam Ms. Excel maupun Google Sheet:

    https://indowhiz.blogspot.com/2019/01/sheet-dan-excel-memilih-cell-range.html

    ReplyDelete